Kereta Api Perintis Surabaya Tulangan Tarik Mojokerto

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Hari ini tanggal 14 Okober 2014 ada KLB kirim rangkaian KRDI AC dari Madiun tujuan Sidotopo. Rangkaian KRDI AC ini rencananya digunakan untuk Kereta Api Perintis Surabaya Tulangan Tarik Mojokerto. Sejatinya jalan rel yang menghubungkan Stasiun Tarik Tulangan Sidoarjo ini sudah lama selesai yang di kerjakan oleh Dirjen Perkeretaapian Indonesia. Beberapa kali di Ujicoba tapi tidak ada tindak lanjut ada tanda-tanda akan digunakan.

Beberapa ujicoba yang di lakukan diantaranya rangkaian kereta api yang ditarik lokomotif, rangkaian KRDE Arek Surokerto, Kereta Ukur Ciremai. Dan yang paling bermanfaat dari jalur ini ketika ada kecelakaan kereta api inspeksi di Sidoarjo, jalur ini berfungsi dengan baik dan layak mendapat apresiasi atas pembangunan jalur ini. KA Mutiara Timur dan KA Penataran melintas jalur ini untuk memangkas waktu tempuhnya.

Kereta Api Perintis Surabaya Tulangan Tarik Mojokerto

Kereta Api Sidoarjo Tulangan

Kereta Api Sidoarjo Tarik

Kembali pada Kereta Api Perintis Surabaya Tulangan Tarik Mojokerto, nantinya ada dua rangkaian kereta api KRDI AC yang akan melayani rute ini. Dengan demikian Stasiun Tulangan yang megah akan semakin ramai, begitu juga akan ada pilihan banyak kereta api dari Mojokerto tujuan  Surabaya, begitu juga Mojokerto Sidoarjo PP tidak perlu memutar jauh sampai Surabaya. Diharapkan bagi pemegan kebijakan di jajaran PT KAI supaya harga tiketnya tidak terlalu mahal, terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat gemar naik kereta api sehingga mengurangi kepadatan di jalan raya, mengurangi pemborosan BBM, mengurangi polusi udara, mengurangi kecelakaan lalu lintas dan memajukan perkeretaapian di Indonesia, Semoga!

Demikian Tulisan singkat mengenai akan di buka nya jalur Perintis Surabaya Tulangan Tarik Mojokerto dan harapan saya semoga lancar dan harga tiketnya tidak terlalu mahal.

6 Responses to "Kereta Api Perintis Surabaya Tulangan Tarik Mojokerto"

  1. owh....pantesan kok di stasiun tarik ada jalur rel kereta api lagi. ternyata jurusan sidoarjo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas itu tembus stasiun Tulangan kemudian percabangan Sidoarjo, Semoga Bulan Oktober ini sudah di luncurkan kereta perintisnya

      Delete
  2. Masih belum di rilis ini kereta gan! pdahal udah masuk bulan november. Kendala tarif mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih masih belum di rilis padahal armadanya sudah siap. kita tunggu kabar berikutnya

      Delete
    2. just info.. hari ini 12 Nop 2014.. Peluncuran KA PERINTIS.
      Mojokerto-Tarik-Tulangan-Sidoarjo.
      sayangnya kok ga ke gubeng sekalian.

      Delete
    3. Jadwal Mojokerto Gubeng pukul 13.05 dan 22.00

      Delete