Kereta Api Jenggala Mojokerto Sidoarjo Diresmikan

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Hari ini tanggal 12 November 2014 Kereta Api (KA) Jenggala Mojokerto Sidoarjo diresmikan. Kereta api Jenggala merupakan KA Perintis dengan rute Mojokerto, Tarik, Tulangan, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto. Kereta Api (sarana) menggunakan rangkaian (trainset) KRDI dengan fasilitas pendingin udara (AC).

Nantinya rute KA Jenggala ini akan melintas di jalur "baru" yang menghubungkan jalur Tarik ke Sidoarjo (jalur perintis) dengan pemberhentian di Stasiun Tulangan Sidoarjo. Posisi kereta Jenggala pagi ini sudah berada di Stasiun Mojokerto. Namun kurangnya pemberitahuan berupa sepanduk atau pengumuman lainnya, membuat kereta api jenggala ini sepi penumpang. Atau paling tidak bila di gratiskan, tidak ada penumpangnya sama sekali.

gambar ka jenggala
KA Jenggala di Stasiun Mojokerto

KA Jenggala bisa saja menggantikan posisi KA Arek Surokerto yang memang tidak di jalankan karena berbagai alasan. KA Jenggala ini berangkat dari Surabaya pukul 03.40 (Gubeng) tujuan Mojokerto, tiba di Mojokerto 04.42 WIB. Kemudian berangkat lagi dari Mojokerto 05.20 tujuan Sidoarjo. Dari Mojokerto tujuan Surabaya berangkat Mojokerto pukul 13.05 WIB tiba di Surabaya pukul 14.31 WIB.

Baca Juga : Jadwal Arek Surokerto 2014 (batal jalan) 

Berapakah Harga Tiket KA Jenggala Mojokerto Sidoarjo ? Harga tiketnya saat ini masih di banderol dengan harga Rp 4.000 (empat ribu rupiah) terlihat di website PT KAI (railticket). Sudah siapkan menyambut kereta baru dengan rute Mojokerto Sidoarjo, Mojokerto Surabaya ?

Semoga kedepan, Kereta Api Jenggala Mojokerto Sidoarjo yang di resmikan ini nasibnya tidak seperti KA Arek Surokerto.  KA Perintis Sidoarjo Tulangan Tarik Mojokerto

0 Response to "Kereta Api Jenggala Mojokerto Sidoarjo Diresmikan"

Post a Comment