Kereta Barang Dinas

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Selamat menjalankan aktivitas di Hari Senin yang indah ini semoga semua lancar dan terkendali. Berikut ini saya akan mempost beberapa gambar KA Barang Dinas pada kereta tertulis angkutan barang dinas dengan gerbong berwarna kuning. Sekilas tampak beda dari kereta lainnya yang ada di rangkaian kereta api, karena gerbong bagasi kebanyakan berwarna hijau dan biru.

Kereta Barang Dinas
Biasanya kereta barang dinas yang berwarna kuning ini dibawa oleh KA Sri Tanjung Lempuyangan (SGU-LPN). Karena setelah selesai pengecatan di balai yasa Gubeng dan pengecekan kelayakan jalan gerbong tersebut.

Pada gambar diatas agak sedikit berbeda, dan terasa kereta api tersebut sangat istimewa dan unik. Ada dua lokomotif dengan warna putih dan merah serta ada tiga gerbong bagasi yang dua berwarna kuning yang satu berwarna biru. Kereta penumpang KA Sritanjung ada yang nutrisari ada yang ka ekonomi reguler. Cukup Unik.

gambar kereta barang dinas

Nah ini dia KA Sri Tanjung membawa dua kereta barang dinas yang berwarna kuning dengan lokomotif traksi ganda. Lokomotif tersebut akan di kirim ke balai yasa pengok guna dilakukan penyelesaian akhir (PA) dimana sekarang lokomotif tersebut sudah berwarna putih. Lokomotif CC201 129 R Warna Putih

ka barang dinas kuning

Kereta Dinas Barang

Berikutnya adalah kereta api Argo Wilis (KA 5) Surabaya Gubeng Bandung membawa kereta barang dinas berwarna kuning. KA Argo Wilsi ini juga jarang sekali di tempeli KA Barang Dinas, dan baru pertama kali ini saya melihatnya.

Saya rasa cukup itu saja dari saya mengenai kereta barang dinas, semoga berkenan dan semoga menghibur, lihat juga : Kereta Luar Biasa (KLB) RI 2 Trainset.


0 Response to "Kereta Barang Dinas"

Post a Comment