Kereta Luar Biasa (KLB) RI 2 Trainset

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Posting gambar lagi nih, kali ini gambar kereta luar biasa (KLB) RI 2 Trainset yang biasa digunakan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan untuk kunjungan ke daerah tertentu. KLB RI 2 ini dulunya sering di gunakan oleh bapak Wapres Budiono ketika mengunjungi daerah/kunjungan dinas seperti di Bojonegoro kemarin.

Nah rangkaian ini juga digunakan oleh Wapres kita untuk kunjungan ke Bojonegoro. Rangkaian KLB RI 2 ini di datangkan dari Madiun pada tanggal 02 Desember 2014 malam. Nah pada tanggal 03 Desember 2014 paginya, rangkaian kereta untuk wapres ini stand by di emplasemen stasiun gubeng. Kesempatan bagi saya untuk mengambil gambar-gambarnya.

KLB RI 2 Trainset
Rangkaian KLB RI 2 ini terdiri dari Mahakam, Kahayan, Barito, Kapuas dan Martapura. Nama-nama tersebut merupakan nama sungai yang ada di Pulau Kalimantan. Tampak interiornya ada lambang Negara Indonesia Republik Indonesia.

Mahakam

kapuas

KA Mahakam

Nah itu dia rangkaian KLB RI 2 yang akan digunakan kunjungan kerja Wapers ke Bojonegoro dengan kawalan kereta wijaya kusuma sebagai penyapu jalan rel. Demikian semoga menghibur. Kereta Ukur Jalan Rel (KUJR)


0 Response to "Kereta Luar Biasa (KLB) RI 2 Trainset"

Post a Comment