Angkutan Kereta Api Lebaran Gratis

Berikut ini saya rangkumkan Angkutan Kereta Api Lebaran Gratis 2016 atau populer disebut sebagai angkutan mudik gratis dengan kereta api tahun 2016. Ada tiga instansi yang mengadakan Mudik Gratis 2015 ini diantaranya yang bersifat nasional ada dua, yang satu bersifat regional. Apa saja mudik gratis kereta api itu?

Pertama Mudik Gratis Jasaraharja.
Mudik Gratis Jasaraharja ini menggunakan transportasi Bus dan Kereta Api Sebagai Moda transportasinya. Ada Persyaratan Khusus yang harus dipenuhi oleh peserta mudik gratis jasa raharja seperti SIM, KTP harus sama namanya dan menyertakan STNK sepeda motor. Satu pendaftar boleh membawa 3 anggota keluarga dengan catatan 2 dewasa dan 2 anak-anak infant. Perlu diketahui bahwa mudik gratis jasaraharja ini sudah terpenuhi kuotanya. Keberangkatan dari Jakarta/NasionalAnda bisa cek ketersediaan mudik gratis jasaraharja di http://mudik.jasaraharja.co.id. Lihat Mudik Gratis Jasaraharja

Kedua Mudik Gratis Bersama Kementrian Perhubungan
Kementrian Perhubungan Republik Indonesia juga mengadakan Mudik Gratis dari Jakarta tujuan kota-kota di Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Moda transportasi yang digunakan berupa Bus, Kapal Laut, dan Kereta Api. Mudik Gratis dinas perhubungan ini menyertakan motor pemudik diangkut dengan kereta api, kapal laut dan truck.

Angkutan Kereta Api Lebaran Gratis
Silakan cek selengkapnya di : Mudik Gratis Bersama Kementrian Perhubungan

Ketiga Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur
Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali akan mengadakan mudik dan balik gratis dari Surabaya ke Kota tujuan di Jawa Timur. Moda Transportasi yang digunakan berupa Bus dan Kereta Api. Untuk kereta api tersedia kereta api Jurusan Surabaya Malang Blitar, Surabaya Kediri Tulungagung, Surabaya Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Surabaya Nganjuk Madiun, Surabaya Lamongan Bojonegoro.
Untuk mendapatkan tiket mudik gratis dengan kereta api silakan pesan tiket kereta api dengan menyertakan fotokopi KTP atau kartu keluarga KK. Pelaksanaan Mudik Gratis Kereta Api mulai 1-5 Juli untuk arus mudik, untuk arus balik mulai 8-12 Juli 2016. Pemesanan dapat dilakukan mulai tanggal 24 Juni 2016.
Baca : Mudik Gratis Kereta Api Bersama Pemprov Jatim

Itulah 3 Mudik Gratis yang melibatkan kereta api sebagai moda transportasi penunjang arus mudik dan arus balik. Semoga berkenan dan semoga bermanfaat.

6 Responses to "Angkutan Kereta Api Lebaran Gratis"

  1. semoga program seperti ini akan berlanjut dari tahun ketahun ya mas.
    coba dari dulu ada program mudik gratis ini,saya gak keluar negri keknya :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudik Gratis dengan kereta api di Wilayah Jawa Timur sudah sejak tahun 2012 yang lalu mas Reo, keren ya. Hehehe

      Delete
  2. boleh juga tuh mudik gratisnya :) (h) pengen dong .. tapi sayang nya saya mudik kemana coba :-? :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudik ke Blitar atau Malang juga boleh mbak

      Delete
  3. ini bagaimana cara nya???
    aku mau mudik sekeluarga ke Surabaya
    on line atau gmn ya
    bisa email info nya gk ke aku
    tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mudik dari luar Jatim tujuan Jatim tidak ada, adanya hanya dari Jatim.
      Untuk bisa mendapatkan tiket mudik gratis dengan kereta api cukup pesan tiket H-7 sebelum keberangkatan di stasiun yang dilewati kereta api tersebut. Misal : KA Penataran rute Surabaya Blitar lewat Malan, bisa beli dari Blitar, Malang, Bangil, Sidoarjo, Surabaya. Belinya tetap di loket stasiun pada jam 09.00-16.00. Pemesanan H-7 sebelum anda berangkat.

      Delete