Gambar KA Pertamina Versi HDR Efek

Mencoba hal baru dengan sedikit sentuhan HDR atau High Dynamic Range dalam motret kereta api. Kali ini yang jadi bahan obyekan adalah KA Pertamina dari arah Wonokromo menuju Gubeng. Waktunya pagi hari antaran pukul 07.00-07.30 kurang tau persis waktunya. Foto KA Pertamina ini saya lakukan asal jepret aja tidak ada trik khusus.

Oh iya, lokomotif penariknya CC20619 cap dipo induk SDT (Sidotopo) dengan rangkaian gerbong ketel yang saya lupa tidak menghitungnya. Silakan perbesar gambar untuk melihat lebih jelasnya. 

Melihat hasil foto saat jam tersebut selalu beklit (backlight) maka timbul ide bagaimana kalau dijadikan HDR saja, dan ternyata hasilnya bagus menurut saya pribadi. Baiklah, saya sajikan 3 Foto KA Pertamina versi HDR :

Gambar KA Pertamina


KA Pertamina Ketel


Gambar Ketel KA Pertamina

Cat atau livery dari Gerbong Ketel Pertamina ini baru lho, dicat ulang dan kelihatan kinclong terawat sekali. Pasukan pengirim BBM juga perlu dirawat supaya bias mensuplai BBM dengan lancar tanpa halangan. Cukup sekian post berlabel #fotogaleri kali ini, semoga menghibur anda sekalian. Jangan lupa baca juga : Gambar Argo Wilis Ngotaks, Lokomotif CC20407.