Berburu Kereta Api Sampai Kehujanan

Apapun akan dilakukan seseorang demi tercapai apa yang diinginkan, kadang dalam mencapai hal tersebut terdapat rintangan. Rintangan yang masih bisa di terjang ya diterjang saja. Seperti yang saya alami pada saat ada berita KLB pengiriman satu biji lokomotif CC3001401 dan Kereta Inspeksi Kaldera Toba lintas Madiun-Kalimas. Tentunya lewat Surabaya Gubeng.

Berita yang saya terima (diberanda facebook) bahwa KLB jadwal seharusnya tiba di area Wonokromo-Surabaya Gubeng pukul 16.00. Kenyataannya, KLB tersebut mengalami keterlambatan hingga 1 jam lebih. #namanyajugaKLB. Saya memosisikan diri di lintasan Jalan Nias Surabaya untuk mengabadikan moment tersebut. Posisi saya waktu itu masih jam kerja dan mendekati jam pulang kerja. Antara langsung pulang melewatkan begitu saja moment ini, ataukah menunggu tapi tanpa kepastian. #nasib.

Pukul 16.30 saya stand by di lokasi, dengan sabar dan telaten saya tunggui KLB tersebut. Oh iya saya hanya mengandalkan iformasi perjalanan KLB dari FB, tidak ada informasi khusus yang memandu saya. Jadinya saya tidak tahu pasti posisi update KLB tersebut. Tidak ingin kelewatan begitu saja pada KLB ini, karena hanya sekali ini saja kesempatan yang datang.

Gambar KRD Mendung


Gambar Kereta Api Rainshot

Saya memutuskan untuk menunggu KLB datang, memandang langit hitam pekat yang sebentar lagi akan turun hujan. Saya putuskan untuk hunting dan mengambil posisi di PJL 11 (tidak masuk ruangan, hanya ngemper di jalan umum dekat PJL 11) dengan meminta ijin petugas tentunya. Dan beberapa saat setelah KRD Kertosono masuk Gubeng dan Turangga Lepas Gubeng, hujan turun dengan lebatnya, tanpa ampun sebagian celana saya basah.

Baca Juga : KA Kalimaya Akan Dihapus Perjalanannya.

Serasa dikejar dengan waktu, jam pulang kerja 17.00 sementara jam keberangkatan Dhoho ke Mojokerto 17.40. KLB belum juga melintas. Antara menunggu atau mengikhlaskan begitu saja. #panik. Akhirnya saya putuskan untuk mengikhlaskan KLB CC300, dan saya menerjang hujan yang deras menuju tempat kerja. Kehujanan membuat seluruh baju saya basah kuyup karena saya memilih mengamankan kamera saya. Sampai di tempat kerja sudah jam 17.00 dan waktunya pulang jalan kaki ke Stasiun Gubeng. Setibanya di Gubeng, sebelum KA Sancaka berangkat terlihat KLB CC300 dan Kaldera Toba parkir di Jalur 2 Stasiun Gubeng. Beruntungnya, KLB ini tunggu aman KA Barang (BBM) 2623A dan berhenti lama di Gubeng. Saya abadikan gambar tersebut walau dari Belakang. Posisi masih hujan gerimis agak lebat.

Gambar Lokomotif CC300

Akhirnya kesampaian juga Berburu Kereta Api Sampai Kehujanan demi mengejar KLB yang tidak pernah terulang kembali. Jika ingin melihat hasil foto KLB Lokomotif CC300 silakan lihat : Pengiriman Lokomtoif CC300 Madiun-Kalimas.