Home » » Kereta Api Kalimaya Ekspres Batal Jalan Mulai 1 Maret 2016

Kereta Api Kalimaya Ekspres Batal Jalan Mulai 1 Maret 2016

Berita kereta api update untuk anda semua, info dari twitter dan FB resmi PT KAI bahwa per 1 Maret 2016 Kereta Api Kalimaya Ekspres Batal Jalan. Perlu diketahui bahwasanya, KA Kalimaya Ekspres adalah rangkaian KA Ekonomi AC kapasitas106 penumpang tarifnya non subsidi. KA Kalimaya Ekspres melayani Jurusan Merak-Tanah Abang pp. Rute yang dilalui KA Kalimaya mulai dari Stasiun Merak, Cilegon, Serang, Rangkasbitung, Tigaraksa, Tanah Abang. Jam keberangkatan awal dari Merak ke Tanah Abang 05.40, dari Tanah Abang langsung berjalan menuju Rangkas pada jam 09.35. Dari Rangkas ke Tanah Abang 12.40 dan dari Tanah Abang kembali ke Merak 16.00. Alasan dibatalkannya operasional KA Kalimaya adalah penyesuaian rangkaian.

KA Kalimaya ini sangat cocok melayani penumpang Merak-Jakarta PP dengan jadwal pagi di Merak dan Sore di Tanah Abang.Alternatif selain KA Kalimaya, bisa menggunaka KA Patas Merak tarifnya PSO/Subsidi dan KA Krakatau KA Ekonomi Komersil. Keberangkatan KA Krakatau dari Merak 09.15 tiket Merak-Pasar Senen IDR 30.000.Alaternatif lainnya adalah KA Cepat Merak/Patas Merak dua kali jam berangkat tiap harinya, 06.00 dan 14.00 dengan tarif IDR8.000.

Lihat Juga : Gambar Lokomotif CC300 dan Kaldera Toba.

Dengan dihentikannya operasional KA Kalimaya menambah deretan panjang kereta yang dihentikan operasionalnya. Bulan Februari 2016 ini sudah ada KA Sarangan Ekspres yang batal jalan/berhenti beroperasi karena minimnya okupansi penumpang. Dulu ada juga KA Penataran Ekspres yang harus bersaing dengan KA sejenis yang mendapatkan PSO.

KA Kalimaya Ekspres
Ilustrasi KA Kalimaya Ekspres


Update : KA Kalimaya jalan tanggal 1-31 Maret 2016 dengan rute Merak - Tanah Abang dan Tanah Abang Merak. Sedangkan rute Tanah Abang - Rangkasbitung pp dihapus perjalanannya. Nomor KA Kalimaya yang masih berangkat KA 331 dan KA 334. Demikian Update terkini KA Kalimaya.

Cukup sekian informasi Kereta Api Kalimaya Ekspres Batal Jalan Mulai 1 Maret 2016 semoga harap maklum dan gunakan kereta api alternatif pengganti. Lihat Juga : Kereta Api Mutiara Timur Kesiangan.