Gambar KLB Rombongan Kereta Wisata

Halo railway mania...Kali ini saya ingin berbagi post Gambar KLB Rombongan Kereta Wisata dimana ada penyewa kereta wisata dalam satu perjalanan. Sabtu, tanggal 21 Mei 2016 adalah moment dimana satu rangkaian kereta api terdiri dari 5 kereta wisata, 1 kereta eksekutif dan satu kereta pembangkit. Rangkaian kereta wisata tersebut adalah 1 Kawis Imperial, 3 Kawis Priority, 1 Kawis Bali, Satu Kereta Esekutif generasi 2016 dan satu kereta pembangkit.

Rangkaian kereta ini terlihat istimewa karena perjalanan kereta ini bukan kereta reguler, melainkan KLB (kereta luar biasa) dimana jalan ketika ada permintaan/perintah saja. Kabarnya, Kereta Rombongan Kawis ini berangkat awal dari Stasiun Bandung Hari Jum'atnya, dan tujuan akhirnya Stasiun Malang lewat Kertsono-Kediri.

Saya mencoba mengabadikan moment kereta tersebut dan mengambil spot di area simetri Kertosono, namun spot yang saya ambil ternyata kurang memuaskan #kurang bagus. Karena saya baru pertama kali nyepot di Simetri Kertosono, saya kurang puas dengan hasil yang saya dapatkan ketika memotret KA Gajayana dari Gambir tujuan Malang.

Berikut ini Gambar KA Gajayana di Simetri Kertosono :

Gambar KA Gajayana

Gambar KA Gajayana Kertosono
KA Gajayana melintas Tikungan Besar Kertosono kurang lebih pukul 05.40 WIB dan gambar di Tikungan terhalang oleh seperangkat tiang listrik dan kabel.

Lihat Juga : Gambar KRB Lokal Babat ditarik Lokomotif CC2061312

Akhirnya saya pindah cari spot lain yang lebih bagus, coba di daerah Purwoasri lewat Mengkreng kearah Kediri. Ketemu juga spot area persawahan yang masih segar karena udara pagi belum tercampur polusi. KLB datang dari arah Kertosono menuju kediri dengan kecepatan konstan. KLB Rombongan KAWIS melintas langsung area Purwoasri kurang lebih pukul 06.25 WIB. Berikut ini gambar rombongan kawisnya :

Gambar KLB Kawis

Gambar KLB BI Kawis

Gambar KLB BI

Nah, ternyata salah satu rangkaian trainset K1 New Image diikutkan ke KLB Rombongan Kawis ini, nomor keretanya K1 01618 SLO. Kereta Eksekutif tersebut termasuk dalam trainset kedua K1 New Image, dimana saat itu rangkaian lainnya digunakan untuk KLB GMR-SGU pp. Nah sekarang terjawab sudah kemana satu rangkaian yang hialang saat dijalankan KLB GMR-SGU yang menggunakan 8 kereta eksekutif new image nomor K0 1610-K101617, ternyata yang K1 01618 ikut bersama rombongan ini. Lihat Juga KLB Eksekutif GMR-SGU pp Menggunakan Rangkaian Kereta Eksekutif Baru.