Bikin Miris !!! Tindakan Melempar Kereta Api Di Lintasan

Halo semuanya...Penahkah naik kereta api tiba-tiba ditimpuk batu oleh orang "iseng"? Dua hari berturut-turut saya mengalaminya walaupun tidak pas mengenai saya, tapi suara hantaman itu membuat hati miris. Biasanya pelakunya masih bocah yang entah apa tujuan mereka melempar kereta api yang sedang melintas dengan batu. Dan waktu kejadian kebanyakan musim libur sekolah baik itu libur semesteran atau saat libur puasa seperti kejadian tadi. Semoga mereka sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan melempar batu ke kereta api yang lewat. Bahaya yang ditimbulkan bisa melukai penumpang, masinis, asisten masinis atau batu tersebut mental mengenai anggota badan pelempar batu. Jika kena Masinis atau Asisten Masinsi, penumpang menimbulkan luka bahkan jika mengenai mata, akibatnya bisa fatal. Belum lagi efek psikologis yang ditimbulkan, sembuhnya lama.

Kejadian ini saya alami tanggal 8 Juni dan 9 Juni 2016 saat saya naik KRD Kertosono tujuan Surabaya Kota. Upadate : Tanggal 10, 14, 15 Juni juga ada pelemparan batu terhadap KRD Kertosono tujuan Surabaya. Pelemparan terjadi di petak yang sama atara Boharan Sepanjang, mungkin pelakunya sekelompok orang yang sama. Pelemparan batu memang tidak sampai merusak kaca jendela tapi suara benturan sangat keras. Saya mengira batu tersebut tembus dan mengenai penumpang, saking kerasnya benturan tersebut. Dengan kejadian tersebut saya jadi tidak berminat duduk di dekat jendela kereta, takut kena lemparan, serpihan kaca atau akibat lain yang ditimbulkan.

Baca Juga Berburu Kereta Api Sampai Kehujanan

Bikin Miris !!! Tindakan Melempar Kereta Api Di Lintasan
Gambar Hanya Ilustrasi

Pernah juga pengalaman yang telah lalu, tindakan pelemparan batu bisa sampai tembus ke dalam kereta. Jadi ada batu sebesar telapak tangan memecahkan kaca kereta dan batu masuk ke dalam dan mengenai penumpang. Kebetulan saya duduk berhadapan dengan penumpang yang kena lempar tadi. Walaupun tidak sampai luka berdarah, tapi memberikan efek psikologis/trauma.

Kalau di pikir-pikir, apa sih untungnya melempar kereta api dengan batu? Apa karena ingin mengasah kemampuan melempar? Jadi, bagi anda yang hobi melempar kereta, mohon hentikan tindakan tersebut. Bayangkan jika Bapak/Ibu mu naik kereta dan kena lemparan batu dari orang lain. Bagi yang belum punya niat melempar batu ke kereta api, jangan munculkan niat itu. Tidak ada gunanya sama sekali. Itulah sedikit curhatan dan sedikit himbauan dari saya, semoga penumpang kereta api bisa menikmati perjalanan dengan kereta api tanpa adanya intimidasi dari pelemparan batu terhadap kereta api yang melintas.

0 Response to "Bikin Miris !!! Tindakan Melempar Kereta Api Di Lintasan"

Post a Comment