KA Fajar dan Senja Utama Yogyakarta Menjadi Kelas Ekonomi

Halo #railwaymania, kabar terbaru lagi dari PT KAI bahwasanya KA Fajar dan Senja Utama Yogyakarta Menjadi Kelas Ekonomi. Layanan sebelumnya, KA Fajar Utama dan Senja Utama Yogyakarta adalah kereta kelas bisnis jurusan Yogyakarta - Pasar Senen pp. Pelayanan menjadi kelas ekonomi AC terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2016.

Untuk jadwal kereta api Fajar dan Senja Utama Yogyakarta masih menggunakan Gapeka April 2015 yang masih berlaku sampai sekarang ini. Jadi jadwalnya tidak berubah, cuma layanan keretanya aja yang " turun kasta " menajdi kereta kelas ekonomi.

Namun jangan kawatir, layanan kelas ekonomi ini tidak sembarang kereta kelas ekonomi seperti gerbong ekonomi umumnya. Indikasinya menggunakan trainset ekonomi generasi terbaru tahun 2016 buatan INKA karena harga tiket sama dengan kereta kelas bisnis sebelumnya. Apa saja keunggulan dari gerbong ekonomi terbaru ini? Pokoknya beda banget deh dengan gerbong ekonomi umumnya, penasaran? Ini Gambar Penampakan KA Ekonomi Generasi 2016 New Concept Buatan INKA.

Initnya, kereta bisnis yang dulu diganti dengan kereta ekonomi yang diklaim hampir menyamai kelas eksekutif. Gerbong ekonomi rasa eksekutif, ada tivinya, tempat duduk seperti ka eksekutif, desain seperti pesawat dan elegant dan seterusnya.

Ini saya iseng-iseng cek di situs PT KAI bahwa KA Fajar dan Senja Utama Yogyakarta turun kelas menjadi KA Ekonomi berbarengan dengan KA Mutiara Selatan yang juga turun kelas menjadi KA Ekonomi.
KA Fajar dan Senja Utama Yogyakarta Menjadi Kelas Ekonomi

Semoga saja layanan KA Senja dan Fajar Utama Yogyakarta menjadi lebih baik setelah ganti kelas menjadi KA Ekonomi AC. Silakan pesan tiket KA Fajar dan Senja Utama Yogyakarta untuk menunjang transportasi dengan kereta api yang cepat dan nyaman ini.