Gambar Ragkaian KA Ekonomi Terbaru New Concept By INKA

Halo railway mania...Melanjutkan posting Dijalankan KLB Ekonomi Tambahan SGU-PSE yang jalan pada tanggal 28 Agustus 2016 jam 14.45 dari Surabaya Gubeng. Rangkaian yang digunakan adalah Trainset terbaru KA Ekonomi New Concept (trainset pertama).

Kereta api ini sudah pernah digunakan untuk pendukung angkutan lebaran 2016 rute Kutoarjo-Pasar Senen pp. Rangkaian kereta api ekonomi terbaru 2016 new concept by INKA ini layaknya kelas eksekutif. Dengan desain tempat duduk yang nyaman, beda jauh dengan kereta api ekonomi yang beredar sebelum muncul KA Ekonomi New Concept 2016 ini. Kapasitas tempat duduk 80 kursi dengan sistem tidak saling berhadapan, ada satu posisi tempat duduk yang saling berhadapan yakni di nomor 11 ABCD dan 12 ABCD. Nomor 11-12 ini menjadi pertemuan tempat duduk yang berhadapan, dan space untuk tempat kaki lebih luas. Cocok untuk para penumpang yang membawa anggota keluarga.

Rangkaian Kereta api kelas ekonomi new concept (K3) memiliki banyak keunggulan dan kecanggihan yang mampu memberikan kenyamanan lebih dari sekedar kelas ekonomi.
Konsep interior system pesawat membuat gerbong lebih elegant dengan
kursi lebih nyaman dan empuk. Ada 2 layar LCD rasa eksekutif. Kursi searah, hanya kursi nomor 11,12 yang berhadapan. Untuk toilet ada 2 Type toilet ( duduk dan jongkok ). Dilengkapi CCTV di setiap koridor kereta. Display menghadirkan informasi terintegrasi sistem GPS melalui display dan running text, meliputi :
- info gerbong
- info kecepatan
- info next stasiun.


Saya mencoba mengabadikan foto/gambar perjalanan KLB Ekonomi Tambahan tersebut di area Mojoanyar Mojokerto. Jadwal tiba Stasiun Mojokerto 15.20 WIB, saya perkirakan melintas Mojoanjar area pada pukul 15.15 WIB ternyata benar dugaaan saya, KLB tidak telat atau tepat waktu.

Baca Juga Bikin Miris, Pelemparan Kereta Api Di Lintasan

Formasi perjalanan KLB Ekonomi Tambahan adalah lokomotif CC2017711 cap dipo induk SDT (Sidotopo) dibelakangnya ada K3 0 16 08, K3 0 16 09, K3 0 16 10, K3 0 16 04, K3 0 16 05, MP3 0 16 01, K3 0 16 06, K3 0 16 07, K3 0 16 01, K3 0 16 02, K3 0 16 03.

Langsung saja kita lihat Gambar Ragkaian KA Ekonomi Terbaru New Concept By INKA :

Gambar KA EKonomi Terbaru

Kereta Api Ekonommi Terbaru

Gambar Trainset Ekonomi Terbaru

Trainset Terbaru KA EKonomi

Trainset KA EKonomi Baru

Interior KA Ekonomi 2016 New Concept sebagian menghadap searah kereta sebagian membelakangi arah kereta. Kelemahan dari kursi KA Ekonomi 2016 ada pada space atau jarak tempat kaki dengan kursi depannya terlalu mepet. Bagi yang postur tubuhnya kurus sih tidak masalah, tapi kalau orang yang agak besar pasti kurang nyaman.

Solusinya ambil nomor 11 dan 12 baik itu ABCD silakan incar nomor tersebut. Nomor tersebut menjadi pertemuan antara kursi yang searah kereta dan membelakangi kereta. Space pijakan kaki sangat luas dan lega sekali. Bisa diaplikasikan bagi anda yang ingin menikmati perjalanan kereta api ekonomi generasi tahun 2016 ini.

Interior KA Ekonomi 2016

Kursi KA Ekonomi 2016


Itulah hasil gambar trainset pertama ka ekonomi new concept yang hanya bisa saya foto dari luarnya saja. Belum ada kesempatan untuk naik KA ekonomi new concept ini untuk bisa memfoto interior KA Ekonomi tersebut. Doakan saja. Demikian Gambar Ragkaian KA Ekonomi Terbaru New Concept By INKA semoga menghibur anda. Baca Juga Pengalaman Naik KA Jenggala Transit Sidoarjo Menuju Surabaya.

5 Responses to "Gambar Ragkaian KA Ekonomi Terbaru New Concept By INKA"

  1. foto bagian dalamnya ga ada pak? katanya ga nyaman ya gerbong baru ini? penasaran pengen liat sebelum beli tiket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau berbadan besar tidak nyaman. Pilih nomo rkursi 11-12 karena longgar.

      Delete
  2. udah sering naik gan.. terlalu rapet space antar kusinya.. jadi susah gerak kaki..apalagi di tambah pegangan tangan di sisi dan tengah kursinya bikin tambah sesak.. menang ac aja lebih dingin mngkin karna masih baru

    ReplyDelete