KLB Gerbong Terbuka di Stasiun Tarik

Halo #railwaymania. Hari Jum'at, tanggal 28 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 2016 ada peristiwa unik seputar jagad perkeretaapian. Yap, KLB Gerbong Terbuka di Stasiun Tarik ketika bersilang dengan KRD Kertosono dan di susul KA Mutiara Selatan.

KRD Kertosono berangkat dari Stasiun Mojokerto tepat setelah silang dengan KA Dhoho 449. KRD melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, sampai di Stasiun Tarik masuk jalur 1 seperti biasa untuk disusul KA Mutiara Selatan. 

Ternyata dari arah berlawanan, masuk jalur 3 Stasiun Tarik ada kereta KLB Gerbong Terbuka mulai masuk dari arah Surabaya ke arah Mojokerto. Sedangkan jalur 2 kosong untuk lintasan langsung KA Mutiara Selatan. KLB ditarik Lokomotif CC20685 cap Dipo Induk Yogyakarta (YK). Yuk kita simak langsung gambar-gambarnya


Gambar KLB Gerbong

Gambar KA Gerbong Barang TTW
Setelah KLB berhenti dan memperhatikan sisi timur aman, saya foto kereta ini dengan suasana berkabut. Sinar matahari terhalang oleh kabut dan mendun, sehingga foto yang dihasilkan tidak terlalu backlight. Lanjut ke Foto selanjutnya.

Foto KLB Gerbong Barang
Pada body gerbong terbuka dapat dilihat kode GB 30 64 45 Kurs Pasir Kwarsa Daop 6 Yogyakarta. Cukup unik gerbong terbuka yang jumlahnya ada 6 buah ini. Mengingatkan saya pada angkutan kereta jaman dulu kala.

Gambar Gerbong Barang Terbuka TTW
Pada gambar terakhir ini ketika KA Mutiara Selatan berjalan langsung Stasiun Tarik memakai jalur 2. Setelah itu KLB berjalan kearah timur dan beberapa menit kemudian KRD melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Gambar Kereta Bersilang Kereta

Itulah tadi sekelumit cerita perjalanan kereta api pagi ini, semoga anda terhibur dengan sajian sederhana dari saya. Jangan lupa lihat juga Gambar KLB Gerbong Barang Masuk Surabaya Gubeng.