Home » » Jadwal Kereta Api di Stasiun Jember

Jadwal Kereta Api di Stasiun Jember

Halo #railwaymania. Bila anda ingin mengawali keberangkatan kereta api dari Stasiun Jember, inilah Jadwal Kereta Api di Stasiun Jember terbaru 2016-2017 yang berlaku. Stasiun Jember beralamat di Jalan Wijaya Kusuma no 5, Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Terletak di ketinggian +89 meter dengan kode JR masuk wilayah Daop IX Jember. Secara fisik terletak dekat jalan raya dan dekat dengan rute Lyn D dan juga angkutan lainnya di Jalan Panglima Sudirman. Cocok bagi anda saat turun Jember mau ke Kampus Unej naik Lyn D arah Kampus.

Di area Stasiun Jember, bersebelahan dengan Dipo Lokomotif Jember atau cap dipo JR yang banyak dihiasi oleh lokomotif seri BB. Dipo lokomotif Jember saat ini satu-satunya yang tidak memiliki Cap Dipo Induk JR di lokomotif CC206 series.

BACA JUGA Lokomotif BB30423R Cap Dipo Induk Jember Jalan-Jalan ke Surabaya.

Kereta Api yang berhenti di Stasiun Jember adalah Mutiara Timur, Ranggajati, Probowangi, Logawa, Sritanjung, Tawang Alun dan Pandanwangi. Kadang juga ada KLB ujicoba, KLB Angkutan Semem dan juga KLB Lainnya. Nama kereta api ekonomi yang berhent di Stasiun Jember : Sritanjung, Logawa, Tawang Alun, Pandanwangi.

Gambar Stasiun Jember
Gambar Stasiun Jember

Baca Juga KLB Gerbong Terbuka Di Stasiun Tarik.

Anda bisa bepergian dari Jember ke Surabaya, Banyuwangi, Cirebon, Jogjakarta, Malang, Klaten, Madiun, Nganjuk, Solo dan seterusnya. Tersedia lahan parkir di Stasiun Jember yang berada di kiri dan kanan pintu masuk stasiun.

Jadwal Kereta Api Stasiun Jember

Nama KA Tujuan Berangkat
Mutiara Timur Malam Banyuwangi 01.55
Mutiara Timur Malam Surabaya Gubeng 00.37
Mutiara Timur Siang Banyuwangi 13.00
Mutiara Timur Siang Surabaya Gubeng 11.35
Probowangi Banyuwangi 08.50
Probowangi Surabaya Gubeng 16.27
Ranggajati Ekspres Surabaya - Cirebon 05.00
Logawa Surabaya - Purwokerto 06.10
Sri Tanjung Banyuwangi 18.33
Sri Tanjung Surabaya - Yogyakarta 09.20
Tawang Alun Malang 07.50
Tawang Alun Banyuwangi 20.40
Pandanwangi Banyuwangi 04.30
Pandanwangi Banyuwangi 15.30

Jam layanan pemesanan tiket KAI Stasiun Jember pada 09.00-16.00 tiap harinya, hari libur tetap melayani penumpang. Pesan tiket juga bisa di aplikasi HP "Kai acces", kontak center kai 121, situs resmi PT KAI dan online reservation. Untuk pembelian lewat website, bisa dilakukan di TIKET.COM, TRIVAGO, TRAVELOKA, RESERVASI, biasanya ada promo di sana. Silakan.