Home » » Pencurian Laptop di Dalam Kereta Api Berhasil Ditangkap

Pencurian Laptop di Dalam Kereta Api Berhasil Ditangkap

Hati-hati dengan bawaan anda selama perjalanan menggunakan transportasi masal tak terkecuali angkutan kereta api. Baru-baru ini pihak keamanan kereta api (Polsuska) berhasil menangkap pelaku pencurian laptop di dalam kereta api. Laptop tersebut milik salah satu penumpang Kereta Api eksekutif Sembrani jurusan Gambir-Surabaya Pasar Turi. Menurut press release dari FB Kereta Api Kita bahwa Hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 telah berhasi menangkap salah satu dan anggota komplotan spesialis pencurian laptop dan tablet di dalam KA.

Ceritanya, salah satu penumpang yang menjadi korban menggunakan KA Sembrani (KA 48) berangkat dari Stasiun Tegal tujuan Surabaya Pasar Turi. Korban menaruh barang bawaannya berupa tas ransel disebelah kiri. Tidak disebutkan posisi sebelah kiri itu dekat dengan koridor (jalan) ataukah dekat dengan jendela.

Pada saat jam menunjukkan kurang lebih pukul 23.30 WIB korban tertidur, manuasiawi sekali karena perjalanan jauh dan malam hari. Dalam pikiran korban, ini kereta eksekutif, mana ada pencuri. Secara, kereta eksekutif harganya mahal, niat sekali kalau sampai ada pencurian. Kurang lebih pada pukul 01.40 WIB, penumpang dibangunkan petugas untuk mengingatkan bahwa tas berada di tempat yang kurang aman. 

Merasa ada yang kurang beres, korban tersadar bahwa barang didalam tas berupa laptop dan tablet telah hilang. Dan segera melaporkannya kepada petugas keamanan kereta api. 

Baca Juga Harga Tiket KA Ranggajati Cirebon Jember Bulan Maret.

Pencurian Laptop di Dalam Kereta Api Berhasil Ditangkap
Gamabr Ilustrasi


Tim Polsuska bergerak cepat dengan mempelajari CCTV dan mengarah ke salah satu penumpang yang identtiasnya sudah diketahui. Kecurigaan pada orang tersebut karena tim polsus menanyai secara intens si korban. Setelah ketemu orang yang dicurigai dan ternyata benar orang tersebut yang mencurinya. Untuk kemudian diserahkan ke Polsek Bubutan setelah kereta tiba di Pasar Turi.

Pelajaran yang bsia kita petik adalah kejahatan itu bisa menimpa siapa saja, tempatnya pun bisa dimana saja. Untuk itu perlu waspada saat membawa barang bawaan terutama barang berharga. Sudah banyak cerita penumpang kehilangan di kereta api kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif yang tidak semuanya bisa diungkap. Kejahatan datang karena adanya kesempatan itu betul adanya, jaga baik-baik barang bawaan anda terutama perhiasan yang mencolok mata.

Baca Juga Jadwal Kereta Api Stasiun Banyuwangi Terbaru.

Sukses dan terima kasih buat tim polsuska yang berhasil mengungkap pencurian laptop di dalam KA Sembrani, sukses buat Polsuska.