Home » » Lokomotif KRD Kertosono Menggunakan Lok Dipo Tanahabang

Lokomotif KRD Kertosono Menggunakan Lok Dipo Tanahabang

Hallo #railwaymania. Post kali ini berlabel #fotogaleri dimana ada moment sedikit unik. Dibilang unik sebenarnya tidak unik-unik amat, tapi ada yang menarik. Saya sendiri bingung mengutarakannya. Intinya semua tergantung dari sudut pandang masing-masing, boleh menafsirkan itu unik atau tidak, semua boleh dan bebas-bebas saja.


Lokomotif KRD Kertosono Menggunakan Lok Dipo Tanahabang dengan nomor lokomotif CC2018902 cap dipo induk THB. Mengapa saya bilang unik? Karena lokomotif THB itu jarang sekali keluar dari Daop 1. Biasanya melayani lokalan Daop 1 baik itu di lintas Cikampekan, atau lokal Merak an. Jaran sekali lokomotif ber dipo Tanahabang jalan-jalan ke Daop 8 atau lainnya, bukan berarti tidak pernah lho ya.

Lokomotif ini kemungkinan selepas dinas KLB Rel mengantarkan rel ke Bangil. Dan kemungkinan lagi loko yang siap dinas hari itu untuk KRD adalah loko ini, jadilah KRD Kertosono ditarik lokmotif berdipo Tanahabang. Sekali lagi, ini hanya analisis asal-asalan saja tidak perlu ditanggapi dengan serius.

Ini dia lokomotif berdipo Tanahabang yang sempar menarik KA KRD Kertosono :

KA KRD Kertosono

KRD Kertosono

Lokomotif Tanahabang

Nah itu dia Lokomotif KRD Kertosono Menggunakan Lok Dipo Tanahabang semoga dapat menghibur anda sekalian.