Home » » Nama-Nama Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif

Nama-Nama Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif

Sudah tahukah anda Nama-Nama Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif milik PT KAI. Dari tahun 2016 PT KAI memesan trainset atau rangkaian kereta ekonomi baru yang konsepnya sama sekali berbeda dengan KA Ekonomi sebelumnya. KA Ekonomi sebelum era baru ini masih menggunakan desain lama yakni bangku kursi yang saling berhadapan. Konsep KA Ekonomi 2016 berbeda, desain kursinya sudah seperti KA Eksekutif, cuma formasinya setengah menghadap ke depan, setengah membelakangi laju kereta.

Untuk kereta api ekonomi rasa eksekutif ada di KA Ekonomi New Image 2016, Ekonomi Premium 2017, Ekonomi Permium Stainless Steel 2018.

Fasilitas KA Ekonomi tersebut serasa eksekutif, desain kursinya sudah seperti eksekutif, ada LED TV nya, AC Central yang lebih adem, desain interior dan lain sebagainya. Untuk jarak kursi di KA ekonomi new image terlalu dekat, sehingga kurang nyaman bagi penumpang yang kakinya panjang. Namun, masalah jarak kursi ini sudah diperbaiki di KA Ekonomi Premium dan KA Ekonomi Premium Stasinless Steel.

Baca Jadwal Kereta Api Stasiun Kertosono

Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif


Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif

KA Jayakarta Premium menggunakan rangkaian Ekonomi premium 2017 dan ekonomi premium 2018. Kursi bisa disetting sandarannya/reclining seat.

KA Tawang Jaya Premium relasi Pasar Senen - Semarang Tawang menggunakan KA ekonomi premium stainless 2018.

KA Menoreh Pasar Senen - Semarang Tawang menggunakan KA Ekonomi New Image 2016.

KA Kaligung Semarang Tegal Brebes menggunakan KA Ekonomi New Image 2016.

KA Wijaya Kusuma Cilacap Solo menggunakan KA Ekonomi Premium 2018.

KA Ambarawa Ekspres Semarang Surabaya menggunakan KA Ekonomi New Image 2016.

Ada juga yang dicampurkan dengan kelas eksekutif seperti Tegal Bahari, Cirebon Ekspres, Argo Parahyangan, Ranggajati, Sancaka.

Baca Pesan Tiket di KAI Acces Bisa 1 Jam Sebelum Berangkat

Nah sudah tahu kan  Nama-Nama Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif. Bila berminat menggunakan KA tersebut, tiket bisa dipesan di mini market, situs tiketing KAI, situs tiket,com dan lain sebagainya.

0 comments: