Home » » Cara Membeli Kartu KMT KRL Commuter Jabodetabek

Cara Membeli Kartu KMT KRL Commuter Jabodetabek

Begini Cara Membeli Kartu KMT KRL Commuter Jabodetabek bagi penumpang KRL yang ingin beralih dari THB ke KMT. Apa itu THB ? THB adalah Tarif Harian Berjaminan atau tiket harian yang bisa dibeli langsung di loket stasiun dengan menyertakn uang jaminan. Karena tiket KRL berupa kartu untuk tap in tap out, biasanya kartu tersebut lupa dibawa dan tidak dikembalikan, oleh karena itu ada semacam jamina berupa uang.

KMT adalah kartu multi trip dimana anda bisa menaruh saldo pada kartu tersebut. Bagaimana cara membuat KMT baru?

Anda silakan langsung datang ke loket stasiun KRL terdekat, misal dekat Bogor, Depok, Pasar Minggu, Bekasi dan lain-lain. Nanti infokan maksud anda ke petugas loket untuk beli Kartu Multi Trip (KMT) biaya membuat KMT seharga Rp 50.000. Kartu Multi Trip tersebut ada isi saldonya Rp 20.000 atau 25.000. Kartu tersebut sudah bisa anda gunakan langsung naik KRL.

Cara Membeli Kartu KMT KRL


Syarat Membuat KMT Baru

Syarat membeli KMT tidak perlu menggunakan KTP atau kartu identitas apapun, langsung ke loket tanpa syarat apapun dan langsung menyerahkan uang sebesar Rp 50.000. Mudah sekali bukan?

KMT sendiri tidak ada masa tenggang, jadi kalau ada yang tanya masa tenggang nya berapa bulan ya? KMT  tidak ada masa tenggang.

Namun untuk kasus tertentu seperti perbaruan sistem, update fasilitas kartu biasanya KMT ditarik dan diganti baru secara gratis. PT KCI akan memberi tahu bila ada pembaruan kartu KMT.

Untuk cek Saldo KMT bisa di stasiun yang ada buat cek saldo yang letaknya di dekat loket atau tempat masuk penumpang, caranya tinggal tempel aja. Untuk saldo terendah Rp 12.000.

Bila anda sudah tidak ingin naik KRL lagi dan saldo di KMT masih banyak, maka bisa diredeem atau ditarik saldonya dengan cara ke loket stasiun terdekat.

0 comments: