Home » » Identitas Nama Pada Body KA Argo Bromo Anggrek Dilepas

Identitas Nama Pada Body KA Argo Bromo Anggrek Dilepas

Eman Banget! Identitas Nama Pada Body KA Argo Bromo Anggrek Dilepas. KA Argo Bromo Anggrek New Generation buatan INKA tahun 2023 yang sudah dikirim ke Surabaya Pasar Turi itu kembali di kirim lagi. Kali ini tujuannya Stasiun Solo Balapan. Pengiriman dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 6 Februari 2024. Identitas yang melekat pada Kereta Argo Bromo Anggrek sudah hilang, sudah tidak ada lagi.

Rangkaian KA Argo Bromo Anggrek tahun 2023 merupakan seri New Generation yang berbasis Stainless Steel. PT KAI membeli rangkaian kereta untuk kereta unggulan di masing-masing rute. Ada KA Taksaka New Generation, KA Argo Lawu New Generation, KA Argo Dwipangga New Geneartion, Argo Anggrek New Generation yang semuanya buatan tahun 2023.

Semua kereta unggulan tersebut diberi nama paten pada Body Kereta. Tiba-tiba PT KAI melepas begitu saja identitas kereta yang melekat pada body. 

KA Argo Bromo Anggrek New Generation

 

Rangkaian KA Argo Bromo Anggrek mengikuti jejak nasib rangkaian asli Argo Lawu dan Argo Dwipangga yang sudah dilepas lebih dulu tulisan ikon keretanya. 

Pada praktiknya, rangkaian KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga sering ditukar, rolingan bahkan dicampur aduk. Salah satu penyebab dihapusnya identitas nama pada body kereta Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu dan Argo Dwipangga adalah untuk rollingan trainset.

Karena pada dasarnya warna livery dan corak ketiga kereta tersebut sama, yang membedakan adalah identitas atau tulisan pada body kereta.