Home » , » Perkiraan Puncak Arus Mudik Lebaran Dengan Kereta Api

Perkiraan Puncak Arus Mudik Lebaran Dengan Kereta Api

Halo railway mania...sekedar informasi ringan mengenai perkiraan puncak arus mudik lebaran dengan kereta api tahun 2018 ini. Perkiraan puncak arus mudik 2018 dengan angkutan kereta api pada tanggal 8 Juni 2018 bertepatan dengan hari libur kerja. Bila tiket ka lebaran reguler sudah sold out, anda masih mempunyai peluang untuk mendapatkan tiket kereta api mudik dengan kereta api tambahan lebaran. Hari Sabtu tanggal 9 Juni sampai dengan hari Minggu 10 Juni dipastikan akan rame para pemudik, hari Jum'at sudah mulai terasa kepadatannya di peron stasiun besar di Jakarta maupun di Surabaya.

Untuk arus balik lebaran 2018 dengan kereta api, di perkirakan pada tanggal 23 Juni 2018 dan puncaknya pada hari Minggu tanggal 24 Juni 2018. Dari pengalaman yang sudah-sudah, stasiun dan kereta api kini sangat bersahabat bagi para penumpang. Untuk masuk ke peron stasiun tidak berdesakan, untuk antri tiket juga tidak terlalu panjang.

Di dalam kereta api, penumpang mendapatkan tempat duduk sesuai dengan nomor tempat duduk yang tertera pada tiket masing-masing. Tidak ada penumpang yang berjubel atau overload karena pembatasan kapasitas penumpang dalam satu rangkaian kereta api. Keadaan demikian, bepergian dengan kereta api tidak perlu kawatir mengajak keluarga, terutama anak kecil dan bayi.

puncak arus mudik kereta api

Untuk keamanan dalam puncak arus mudik, di area stasiun di persiapkan personil dari anggota TNI dan POLRI untuk diperbantukan dalam pengamanan lebaran di tempat umum serta ada pak satpam yang sehari-hari bertugas. Di dalam kereta api juga sudah di persiapkan penjaga keamanan untuk KA Ekonomi ada satpam, untuk KA Bisnis dan Eksekutif ada petugas Polsuska. Untuk fasilitas ruang tunggu sudah sangat nyaman, fasilitas kamar kecil sudah bagus dan gratis serta di sediakan mushola yang nyaman.

Itulah gambaran tentang perkiraan arus mudik dan arus balik untuk lebaran 2018 dengan angkutan kereta api, semoga acara mudik dan balik anda semua menyenangkan dan selamat tanpa kurang satu hal apapun.

0 comments:

Post a Comment