Gambar Crane Kirow Yang Menawan

Satu lagi spesies kereta api berupa alat berat atau Crane Kirow yang sempat saya jumpai di Stasiun Sepanjang. Tanggal 12 Februari 2016 Crane Kirow saat melakukan perjalanan pulang kandan setelah beberapa hari berdinas di area Daop 8 khususnya Dipo Sidotopo. Tentunya tugas yang diemban adalah tugas berat, karena harus angkat-angkat barang yang tidak terpakai, ada beberapa gerbong kereta api yang ditumpuk, ditata di area Dipo Sidotopo.

Fungsi lain dari Crane Kirow untuk mengevakuasi PLH atau kereta anjlok jika tidak bisa diatas secara normal. Atau jika medan PLH terlalu sulit untuk evakuasi, Crane Kirow biasanya langsung dipanggil untuk tugas.

Salah satu PLH yang pernah ditangani, Anjloknya kereta barang di Dupak yang menimpa perumahan warga. Evakuasi normal dirasa sulit karena rapatnya perumahan warga, maka didatangkanlah Crane Kirow untuk mengevakuasi.

Lihat Juga : Gambar Lokomotif CC206 15 05 Berdinas KA Bima.

Perjalanan Crane Kirow dari Sidotopo ke arah barat bersilang KA KRD Kertosono di Stasiun Sepanjang. Dengan sebuah lokomotif CC206 13 48 dipo induk Sidotopo. Susunan rangkaiannya adalah, lokomotif, Crane Kirow dan Satu buah Gerbong.

Gambar Krane Kirow


Gambar Crane Kirow

Gambar Krane Kiroww


Krane Kirow

Saya sempat foto-foto lama di area Stasiun Sepanjang ini, saat KRD bersilang Crane Kirow saya langsung turun untuk mengabadikan moment perjalanan kereta api ini. Demikian reportase bergambar dari saya, mudah-mudahan berguna bagi semuanya. Jangan lupa lihat juga Satu Rangkaian Komuter SUSI New Livery.