Hari Ini KA Sarangan Ekspres Terakhir Dinas

Hari Ini KA Sarangan Ekspres Terakhir Dinas tanggal 15 Februari 2016 tepat pada Hari Senin minggu ketiga di Bulan Februari. Kereta Api Sarangan Ekspres melayani kereta api kelas bisnis rute Surabaya-Madiun pp dengan satu kali keberangkatan tiap stasiunnya. Kereta Api Sarangan Ekspres dijalankan pertama kali pada 6 Februari 2014 menggunakan rangkaian kereta api Mutiara Selatan Bandung-Surabaya. Tentunya, layanan KA Sarangan juga merupakan kereta bisnis berjumlah 6 kereta. Berarti usia KA Sarangan Ekspres hanya bertahan 2 tahun.

Jasa-jasa kereta api Sarangan Ekspres ada pada saat musim mudik dan arus balik lebaran dua tahun kebelakan. Saat itu kereta api Sarangan Ekspres masuk dalam daftar kereta yang bisa dipesan untuk mudik gratis oleh Pemprov Jatim. Sebagai pengingat, walaupun gratis tapi tetap harus bertiket, jadi sistemnya tetap pemesanan tiket, tiketnya ada harganya Rp0. KA Sarangan berpesan mengangkut pemudik dari Surabaya ke Madiun atau sebaliknya.

Dalam operasional regulernya, KA Sarangan juga berjasa atas pengangkutan penumpang saat weekend atau menjelang liburan panjang. Bersama kereta api Arjuna Ekspres KA Sarangan bahu membahu melayani penumpang di rute Surabaya Madiun. Namun saat ini kondisi dilapangan, KA Arjuna tidak jalan karena ketidakterdesiaan rangkaian. Sementara KA Sarangan Ekspres dihentikan operasinya. Lihat Juga : Gambar Crane Kirow Yang Menawan.

Gambar Kereta Api Sarangan Ekspres
KA Sarangan Ekspres Dinas Terakhir Kalinya
Lalu Bagaimana dengan penumpang Surabaya Madiun pp?Tenang, untuk penumpang Surabaya Madiun masih bisa naik kereta api dengan harga terjangkau yaitu memanfaatkan pembelian tiket kereta api komersil 2 jam sebelum keberangkatan. Tiket KA Komersil 2 jam sebelum keberangkatan kelas eksekutif Madiun Surabaya atau sebaliknya Rp 80.000 sedangkan Kelas Bisnis Rp 50.000.

Hal ini masih belum akomodatif jika menjelang hari raya dan liburan panjang, tiket Surabaya Madiun akan habis duluan bahkan H-90 sampai dengan H-30. Tidak ada alternatif lain selain menjalankan kereta api Arjuna Ekspres untuk melayani penumpang Surabaya Madiun pp.

Akhir kata, terima kasih sudah pernah menjalankan Kereta Api Sarangan Ekspres, usiamu cuma 6 Februari 2014 - 15 Februari 2016. Baca Juga Kereta Api Sarangan Ekspres di Hapus.