Gerbong NR Daop 9 Jember

Halo railway mania dimanapun anda berada. Berikut ini saya sajikan gambar Gerbong NR milik Daop 9 Jember yang sempat parkir di jalur 4 Stasiun Gubeng. Terlihat tampilan, warna catnya baru sepertinya selesai di cat di Balai Yasa Gubeng. Warna Gerbong NR Jember dominan kuning kombinasi warna hijau. Nampak pada dinding kereta ada tulisan NR30 79 26 Daop 9 Jember.

Gerbong NR ini berjalan/keluar dinas khusus jika ada peristiwa luar biasa hebat (PLH) atau kejadian luar biasa seperti anjlokan pada rangkaian, anjlokan lokomotif dan sebagainya. Intinya adalah sebagai gerbong penolong, dimana didalamnya terdapat peralatan untuk evakuasi kereta atau lokomotif yang anjlok.

Seperti pada PLH KA Mutiara Timur yang mengalami anjlok setelah menemper Truck di perlintasan jalan Jemursari, KA Probowangi Anjlok di Wonokromo, gerbong NR turun tangan beserta para crew untuk mengevakuasi kereta yang bermasalah tersebut.

Baca Juga : Penerapan Sistem Check In dan Boarding Pass Di Stasiun.

Langsung saja simak gambar Gerbong NR Daop 9 Jember.

Gambar Gerbong NR Jember

Gambar Gerbong NR

Gambar Gerbong Penolong NR


Gambar Gerbong NR JR

Gambar Gerbong Penolong

Gerbong penolong milik Jember ini sudah selesai dan pengiriman ke Jember menggunakan satu lokomotif, satu gerbong NR dan satu Gerbong Barang. Pengiriman Gerbong NR ke Jember dilakukan tanggal 02 Maret 2016 jam 17.10 dari Surabaya Gubeng. Sayang sekali gambar pengiriman gerbong NR ke Jember tidak tertangkap kamera karena pass bertepatan dengan hujan yang deras sehingga sukses melintas di depan mata.Selamat menikmati Gambar Gerbong NR Daop 9 Jember. Lihat Juga Gambar Lokomotif CC3001401 dan Kaldera Toba.