Kirim Balik Rangkaian Kereta Api New Image Train Set Ketiga Dari Surabaya Gubeng

Halo railway mania...Hari ini, Rabu tanggal 18 Mei 2016 ada kegiatan Kirim Balik Rangkaian Kereta Api New Image Train Set Ketiga Dari Surabaya Gubeng. Rangkaian masih tetap seperti pengiriman Hari Jum'at kemarin, yaitu 9 kereta eksekutif new image train set ketiga, 1 kereta pembangkit 1p1, dan satu kereta makam 1 M1 yang semuanya buatan tahun 2016. Yang belum sempat lihat pengiriman train set ketiga dari Madiun silakan lihat ini : Ujicoba Trainset Ketiga dari Madiun ke Surabaya Gubeng.

Nomor urut kereta dimulai dari K1 01619 sampai dengan K1 01627 dimana penyusunan saat ujicoba tidak urut, jadi nomornya acak. Rangkaian ini menginap di Stasiun Surabaya Gubeng, bukan di Balai Yasa, tapi di emplasemen jalur 3 Gubeng. Setelah 6 (enam) hari menginap di jalur 3 Surabaya Gubeng, Hari Rabu tanggal 18 Mei 2016 di kirim balik ke Solo (dari berbagai sumber). Perjalanan dari Surabaya Gubeng ke Solo menggunakan jadwal kereta api Sancaka Tambahan/Lebaran yang berangkat awal Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 08.50 WIB.

Saya belum tahu kabar terbaru mengenai alokasi train set ketiga kereta eksekutif new image made by INKA ini, apakah nanti digunakan untuk kereta baru, atau digantikan untuk armada kereta yang sudah ada. Jadi bisa digunakan untuk menggantikan rangkaian kereta reguler. Kita tunggu saja keadaan dilapangan. Langsung saja berikut ini gambar pengiriman kembali kereta api terbaru PT KAI made by INKA Madiun, train set ketiga.


Gambar New Trainset KAI

Trainset Baru PT KAI

Gambar Trainset Ketiga

Gambar Kereta Api Eksekutif

Gambar K1 New
Lokomotif Penarik CC2061330 cap dipo induk YK (Yogyakarta) dengan gagah berani melaju kencang dari Stasiun Surabaya Gubeng. Saat pengiriman dari Madiun menggunakan CC2017722 Cap Dipo Induk CN, silakan bandingkan bagus mana, saat ditarik CC201 atau CC206. Lihat Juga : Gambar Gerbong Penolong Dipo Lok Banyuwangi

Gambar Kereta Api Baru PT KAI
Perjalanan awal dari Stasiun Surabaya Gubeng jam 08.50, berhenti Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun langsung Solo. Demikian reportase yang dapat saya infokan untuk anda, Kirim Balik Rangkaian Kereta Api New Image Train Set Ketiga Dari Surabaya Gubeng. Semoga bermanfaat. Lihat Juga : Gambar Boogie K9 Diatas Gerbong Datar.