Ujicoba Gerbong Barang Setelah Pemeliharaan Akhir

Halo railway mania. Post berlabel #fotogaleri menemani kembali menemani anda siang ini. Senin, tanggal 16 Mei 2016 telah dilakukan Ujicoba Gerbong Barang Setelah Pemeliharaan Akhir (PA) start Finis Surabaya Gubeng, maksudnya gimana?Ujicoba bermula dan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng ke arah selatan. Sepertinya ke arah Stasiun Sidoarjo dan itu menjadi tujuan akhir ujicoba gerbong barang ini. Kemudian dari Stasiun Sidoarjo kembali lagi ke Stasiun Surabaya Gubeng. Entah start awalnya dari mana yang jelas terpantau start awal dan finish di Surabaya Gubeng.

Ujicoba ini dilakukan setelah gerbong barang dilakukan perbaikan (PA) di Balai Yasa Gubeng, untuk memastikan gerbong tersebut layak jalan atau tidak. Ada 5 (lima) gerbong barang yang di ujicoba dengan ditarik lokomotif CC206 series. Nampak cat nya masih bersih dan kinclong karena habis di cat ulang. Mohon maaf bagi para pembaca dan penikmat blog ini, ketika saya hunting foto ini, kereta sudah datang duluan, dan saya terlambat memotretnya. Istilahnya moment dadakan dan saya kurang siap dalam memotretnya, sehingga gambar tampak dari depan tidak berhasil saya dapatkan. Foto dari belakang pun sepertinya tidak menjadi masalah. Mohon maaf buat pembaca sekalian.

Lihat Juga : Warna-Warni Kereta Api Argo Wilis

Gerbong jenis ini biasanya untuk mengangkut dan menebar kricak (batu ballast) diberbagai daerah operasi, tapi bentuknya tidak selalu seperti ini. Kalau tidak salah lihat tadi lokomotif penariknya adalah CC206 13 41 cap dipo induk SDT (Sidotopo). Langsung saja yuk kita lihat sama-sama :

Gerbong GB Barang


Gerbong Kricak

Gambar Ujicoba Gerbong Kricak

Gambar Ujicoba GB

Ujicoba Gerbon Barang
Ujicoba Gerbong Barang dari Stasiun Surabaya Gubeng melintasi Wonokromo, Waru, Gedangan, Sidoarjo dan balik kanan Sidoarjo, Gedangan, Waru, Wonokromo, Gubeng. Foto saya ambil kurang lebih jam 12.00 WIB dalam keadaan terik. Demikian sajian Ujicoba Gerbong Barang Setelah Pemeliharaan Akhir semoga dapat menghibur anda sekalian. Jangan lupa lihat juga Gambar Krane Kirow Yang Menawan Hati.