Apakah KA Bima Sudah Menggunakan Full New Trainset ?

Halo semuanya...Ada pertanyaan mendasar nih, Apakah KA Bima Sudah Menggunakan Full New Trainset ?. Beberap hari kebelakang rangkaian Kereta Api Bima sudah menggunakan New Trainset buatan tahun 2016. Baik itu KA Bima Ganjil dari Gubeng dan KA Bima Genap dari Gambir sudah menggunakan trainset kereta terbaru buata INKA. Saya sendiri kurang paham apakah trainset tersebut sudah pasti di pakai KA Bima atau hanya sementara saja. Biarlah waktu dan komen dari rekan-rekan semuanya yang membuktikannya.

Hari Kamis, tanggal 28 Juli 2016 KA Bima dari Gambir ke Surabaya Gubeng mengalami keterlambatan satu jam lebih, tentunya saya tidak tahu penyebabnya. KA Bima berjalan langsung Stasiun Krian dan menyusul KRD Kertosono yang saya gunakan tiap pergi ke Surabaya. Terlihat dari kejauhan KA Bima menggunakan Trainset Baru atau kereta terbaru dimana yang terlacak salah satunya nomor M101606. Sedangkan KA Bima kemarin sore, tanggal 27 Juli 2016 dari Surabaya Gubeng tujuan Gambir juga menggunakan trainset baru. Bisa diambil kesimpulan awal, KA Bima sudah menggunakan full trainset. Lokomotif Penarik CC2061330 Cap Dipo Induk YK (Yogyakarta).

Dengan menggunakan rangkaian Full New Trainset ini, membuat penumpang lebih nyaman. Dengan desain interior yang terbaru, kebersihan kereta yang terawat, toilet yang bersih dan menggunakan teknologi boogie K10 yang bisa meredam goncangan lebih baik dari teknologi sebelumnya. Lalu kemana rangkaian KA Bima yang lama yang ada gerbong duluxnya? Mari kita lihat bersama Foto KA Bima Trainset Terbaru :

Lihat Juga KA Argo Wilis Juga Pernah Menggunakan Trainset Terbaru.

Gambar KA Bima New Trainset

KA Bima melanjutkan perjalan menuju ke Malang, dijadwalkan tepat berangkat Surabaya Gubeng pukul 06.20. Karena kA Bima mengalami keterlambatan, baru diberangkatkan setelah Argo Wilis tujuan Bandung berangkat pukul 07.00. KA Bima berangkat menuju ke Malang kurang lebih pukul 07.20 dengan lokomotif yang sama. Mari kita lihar bersama gambar KA Bima Terbaru :

Gambar KA Bima

Gambar KA Bima Terbaru

Gambar KA Bima Malang

Bagaimana dengan keadaan KRD Kertosono yang disusul di Krian?KRD berangkat Krian 06.32 lambat kurang lebih 13 menit dari jadwal semestinya. KRD tiba Surabaya Gubeng 07.09 dan bertemu KA Bima lagi yang sedang  langsir lokomotifnya. Demikian sajian dari saya, semoga menghibur anda semuanya. Lihat Juga KA Bima Dengan 3 Gerbong Dulux.

0 Response to "Apakah KA Bima Sudah Menggunakan Full New Trainset ?"

Post a Comment