Home » » Jadwal Kereta Api di Stasiun Lawang

Jadwal Kereta Api di Stasiun Lawang

Halo #railwaymania. Kali ini saya ingin membagikan Jadwal Kereta Api di Stasiun Lawang meliputi keberangkatan dari Stasiun Lawang ke berbagai daerah. Pertama, kita bahas dulu seluk beluk Stasiun Lawang. Stasiun Lawang dengan Kode LW ini terletak di ketinggian 491 meter masuk wilayah Daop 8 Surabaya. Alamat Stasiun Lawang berada di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Stasiun Lawang ini termasuk stasiun tua dan bisa dijangkau oleh transportasi umum lain seperti bis atau angkot karena letaknya di pinggir jalan raya.

Kereta api yang berhenti di Stasiun Lawang adalah KA Bima, Mutiara Selatan, Jayabaya, Tawang Alun, Pentaran Dhoho dan Dhoho Penataran. Anda bisa bepergian dari Stasiun Lawang ke Jakarta, Surabaya, Semarang, Tegal, Kediri, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Yogyakarta, Madiun, Solo, Purwokerto, Jember, Banyuwangi, Bandung, Tasikmalaya dan seterusnya.

Baca Juga Jadwal Kereta Api Dari Stasiun Banyuwangi.

Untuk kereta api lokal ada nama KA Penataran Dhoho rute Surabaya-Malang-Blitar-Kediri-Jombang-Mojokerto. Sedangkan KA Dhoho Penataran rute aslinya Surabaya-Mojokerto-Jombang-Kediri-Blitar-Malang-Lawang-Bangil-Surabaya. Jadi kedua kereta ini jika sudah sampai Blitar berganti nama. Contoh KA Dhoho jika sudah sampai Blitar melanjutkan perjalanan ke Malang sampai Surabaya dan namanya menjadi Penataran. Sehingga di papan nama kereta dan tiket tertulis Dhoho Penataran, begitu juga sebaliknya.
Untuk KA Tumapel adalah kereta lokal yang melayani rute Malang Surabaya dan Surabaya Malang saja.

Baca Juga Perubahan Naik Turun Penumpang di Gapeka 2017

Gambar Stasiun Lawang



Jadwal Kereta Api di Stasiun Lawang Terbaru

Nama KA Tujuan Berangkat
Bima Surabaya-Jogja-Jakarta 14.52
Mutiara Selatan Surabaya-Jogja-Bandung 16.48
Jayabaya Surabaya-Semarang-Jakarta 12.15
Tawang Alun Jember-Banyuwangi 16.21
Pentaran Dhoho Malang-Blitar-Kediri 06.34
Pentaran Dhoho Malang-Blitar-Kediri 09.40
Pentaran Dhoho Malang-Blitar-Kediri 13.53
Penataran Malang-Blitar 20.00
Tumapel Malang 22.06
Tumapel Surabaya 05.05
Penataran Surabaya 07.45
Dhoho Penataran Surabaya 12.55
Dhoho Penataran Surabaya 17.40
Dhoho Penataran Surabaya 20.36

Jika anda berminat naik kereta Jarak Jauh dari Stasiun Lawang, tiketnya bisa dibeli di loket stasiun, mini market, telpon 121, aplikasi hp KAI Acces. Untuk pemesanan lewat internet bisa lewat situ Tiket,com, Traveloka, Tokopedia, Reservasi dan channel eksternal lainnya.