Home » » Hati-Hati dan Waspada Terhadap Boarding Pass Palsu

Hati-Hati dan Waspada Terhadap Boarding Pass Palsu

Hati-Hati dan Waspada Terhadap Boarding Pass Palsu jika anda bepergian dengan kereta api. Marak boarding pass palsu entah itu karena disengaja atau memang menjadi korban dari prakti percaloan. Bagi yang belum pernah kedapatan boarding pass palsu, jangan kawatir akan mendapatkan boarding pass palsu, simak tips berikut ini agar anga berhati-hati dalam membeli tiket kereta api.

Intinya, belilah tiket di loket stasiun, situs resmi, mitra channel resmi PT KAI. Itu saja cukup. Mengapa beli pada situs resmi dan mitra resmi aman? Karena mereke bekerja sama dengan PT KAI dalam penjualan tiket, sehingga tiket/boarding pass sesuai dengan apa yang di booking. Dan yang paling mudah, hindari membeli tiket yang sudah dalam bentuk boarding pass, kecuali beli di loket stasiun hari itu juga dan langsung berwujud boarding pass. Yang perlu di hindari adalah membeli dari perorangan yang sudah berwujud boarding pass.

Lihat Beberapa Gambar Kereta Api Selama Lebaran


Boarding Pass KAI


Tips Untuk menghindari Boarding Pass Palsu :


Belilah tiket di Loket Stasiun, bisa pesan H-90 atau go show, di situs resmi PT KAI, situs Tiket,com, Paditrain, tiketkai,com atau situs lainnya. Beli juga di Aplikasi Traveloka, KAI Acces, mini market atau lainnya. Hindari membeli tiket yang sudah dalam bentuk boarding pass. Celah inilah yang dimanfaatkan oleh calo untuk mengelabuhi calon penumpang. Mereka untung kita rugi #hindari

Jika sudah beli dari Channel penjualan resmi, situs resmi atau di mini market silakan lakukan check in mulai H-7 sebelum jadwal kereta berangkat di counter check in stasiun. Nah kertas boarding pass ini merupakan kertas khusus dari PT KAI, sulit ditiru.

Bentuk Boarding pass yang telah dicetak berwarna orange isinya data kereta api yang anda naiki, nama anda, nomor nik anda, dan yang paling penting ada pola tulisan kereta api indonesia sebagai pembeda dari boarding pass lainnya.

Ada kalanya saat cetak boarding pass tinta habis, sehingga boarding pass kurang jelas. Maka bertanyalah kepada petugas di stasiun, apakah boarding pass tersebut sah atau ada tindakan lainnya.

Lihat Lokomotif CC300 Tarik Gerbong Datar


Semoga tulisan Hati-Hati dan Waspada Terhadap Boarding Pass Palsu dapat bermanfaat bagi anda.