Home » » KLB Ballas Kricak Dengan Lokomotif Posisi Longhood

KLB Ballas Kricak Dengan Lokomotif Posisi Longhood

Halo #railwaymania. Kamis tanggal 27 Juli 2017 kemarin ada perjalanan KLB Ballas Kricak Dengan Lokomotif Posisi Longhood. Arah dari Selatan menuju utara tepatnya dari Wonokromo menuju Gubeng, untuk tujuan jelasnya kurang tahu. KLB ini ini sebenarnya bersilang dengan KA Sancaka Pagi yang berkawis kemarin, lihat KA Sancaka Surabaya Jogja dan Kawis Priority.

Apa yang menarik dari KLB Ballast Kricak ini? Pertama adalah obyek kereta yang saya ambil berbeda dengan kereta penumpang yang warnanya itu-itu saja. Ada variasi obyek kereta lainnya yaitu gerbong barang. Kedua adalah posisi lokomotif yang kebalik alias LH (Longhood) ujung panjang dimana mencari lokomotif penarik kereta penumpang seperti ini termasuk langka. Kebijakan terbaru mengharuskan lokomotif dalam posisi SH agar pandangan masinis lebih bebas. Walaupun ada juga 1-2 kereta yang masih LH (Sritanjung dan Logawa).

Obyek ini menarik karena saya foto dalam keadaan gerimis intensitas sedang. Gerimis tersebut juga baru pertama kali turun sejak 4 minggu terakhir ini. #keren.

Langsung saja lihat gambar dan foto KLB Ballast Kricak dengan lokomotif ujung panjang alias Longhood.

KLB Ballast Kricak

KLB Ballast Kricak Longhood

KLB Ballast Kricak Keren

Gambar KLB Kricak

KLB Kricak Bakri

Kereta Api

Lihat Juga Gambar Kereta Api Saat Lebaran dan Ramadhan


Lokomotif penarik KLB Ballast Kricak adalah CC201 77 13 dipo induk Sidotopo dengan posisi Longhood alias ujungnya panjang.