KA Ketel Jumbo

Halo railway mania...Kereta Api sebagai sarana angkutan BBM Pertamina memang dirasa efektif untuk memindahkan dan mendisitribusikannya. Dengan satu rangkaian kereta api BBM Pertamina atau KA Ketel, BBM dapat diangkut kurang lebih 18-23 gerbong ketel. Jika satu Gerbong ketel berisi kurang lebih 35.000 liter, disitu ada efisiensi waktu dan biaya.

Selama ini saya hanya melihat KA Ketel itu bentuknya yang kecil-kecil dan baru sekali ini melihat KA Ketel Jumbo dengan ukuran lebih besar dari KA Ketel Pertamina pada umumnya. Sayang sekali saya tidak bisa melihat/membaca berapa kapasitas ukuran KA Ketel Jumbo tersebut.

Gambar KA Ketel Pertamina angkutan BBM normalnya seperti ini :

Gambar KA Ketel

KA Ketel BBM
Untuk gambar lainnya silakan di lihat di postingan saya yang lain : KA Ketel BBM Berjalan Traksi Ganda

Untuk Gambar KA Ketel Jumbo yang melintas dari Wonokromo (entah dari mana asalnya) berjalan ke arah Surabaya Gubeng silakan simak gambar berikut ini :

Gambar Ketel Jumbo

Gambar Ketel Besar

KA Ketel Jumbo

Perbedaannya terlihat bukan? Menurut informasi yang tertulis pada body, Gerbong Ketel tersebut buatan tahun 2010 oleh PT INKA (semoga saja tidak salah).

Cukup itu saja post berlabel #fotogaleri kali ini tentang Gambar KA Ketel Jumbo dan KA Ketel Pertamina pengangkut BBM seperti biasanya. KA Mutiara Selatan Berjalan Traksi Ganda