Kereta Api Parcel Lintas Selatan

Halo #railwaymania. Hari Selasa tanggal 2 November 2016 ada perjalanan kereta api KLB Parcel lintas selatan. Apa sih KA Parcel itu? KA Parcel adalah seluruh rangkaian kereta berupa kereta bagasi pengangkut barang dengan ditarik oleh lokomotif. KA Parcel lintas selatan baru dijalankan mulai tanggal 28 Oktober 2016 silam dan belum tentu berjalan tiap hari.

Satu rangkaian KA Parcel selatan terdiri dari 9 kereta bagasi dengan ditarik oleh lokomotif CC206, saat saya ambil gambar KA Parcel Selatan menggunakan lokomotif CC2061307 cap dipo induk SMC (Semarang Poncol).

Perjalanan awal dari Stasiun Kampungbandan tujuan akhir Stasiun akhir Stasiun Surabaya Pasar Turi. Rute KA Parcel selatan melewati Stasiun Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solobalapan, Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Segitiga Mesigit, Surabaya Pasar Turi.

Di Lintas Utara, sudah ada kereta parcel lintas utara yang jalan secara reguler untuk melayani pengiriman ekspedisi barang.

BACA Perjalanan Perdana KA Ranggajati Ekspres Jember Cirebon

Saya berhasil mengabadikan perjalanan kereta ini di Viaduk Jalan Kertajaya Surabaya, KA ini bersilang KA Barang Pertamina kalau tidak salah nomornya 2619 dari Surabaya Gubeng arah ke Selatan. Yuk kita lihat sama-sama gambar ka parcel lintas selatan.

Gambar KA Barang Lintas Selatan

KA ONS Selatan

Gambar KA Parcel Selatan
Yang unik dari Lokomotif CC20607 sudah mengelupas cat nya atau dalam bahasa saya "bencel" bagian kiri depan.
Parcel ONS Selatan
Nah ini dia rangkaian panjang dari kereta parcel lintas selatan dengan membawa 9 (sembilan) kereta bagasi yang "masih "berwarna hijau.

Gambar KA Parcel Selatan

Perjalanan KA Parcel selatan melintas di lintasan Nias Surabaya pukul 11.15 dan diperkirakan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 11.17, lanjut ke Pasar Turi via Segitiga Mesigit.

Demikian reportase saya untuk anda sekalian, semoga menambah wawasan anda dalam dunai perkeretaapian.  Lihat Juga Perjalanan KLB Gerbong Langka di Stasiun Tarik

0 Response to "Kereta Api Parcel Lintas Selatan "

Post a Comment