Perjalanan Perdana KA Ranggajati Ekspres

Halo #railwaymania. Hari Selasa, tanggal 1 November 2016 telah dioperasikan perjalanan perdana KA Ranggajati Ekspres dari Stasiun Jember tujuan Surabaya Gubeng sampai dengan Cirebon. Dengan menggunakan lokomotif CC2061328 cap dipo induk Purwokerto (PWT) meliputi 4 rangkaian kereta kelas bisnis, kereta makan, 4 kereta kelas eksekutif dan satu kereta pembangkit.

Yang menjadi ciri khas dari kereta baru adalah bunga yang ada di lokomotif, karena memakai CC206 penempelan bunga rentan dan rawan "terbang" lebih dini alias lepas. Berikut ini beberapa gambar perjalanan pertama kali KA Ranggajati Ekspres dari Jember tujuan Cirebon.

BACA Jadwal KA Ranggajati Ekspres Jember Cirebon PP.


Gambar Ranggajati Ekspres

Gambar Ranggajati Ekspres

Gambar kA Ranggajati Ekspres
Terpanatu semua rangkaian kereta bertuliskan dipo kereta CN (Cirebon). Keberangkatan awal dari Stasiun Jember tepat pukul 05.00 beserta acara serimonialnya. Tiba Stasiun Gubeng 08.48 dan melanjutkan perjalanan kembali pukul 09.15 ke Cirebon.

Pada KM atau kereta makan ada tulisan KA Ranggajati relas Jember Cirebon PP, berikut ini gambar yang sempat terekam kamera saya.

Foto KA Ranggajati
Pada intinya, perjalanan perdanan kereta api Ranggajati Ekspres berjalan dengan sukses dan lancar tanpa kendala apapun. Kedepannya diharapkan bisa menjadi primadona baru kereta api Jember Cirebon dan mendapatkan banyak penumpang secara konsisten. Demikian laporan Perjalanan Perdana KA Ranggajati Ekspres. Lihat Juga KLB Gerbong Terbuka di Stasiun Tarik

0 Response to "Perjalanan Perdana KA Ranggajati Ekspres"

Post a Comment