Home » » Wow!!! Dua Gerbong dan Dua Lokomotif Melintas Bersamaan

Wow!!! Dua Gerbong dan Dua Lokomotif Melintas Bersamaan

Halo #railwaymania. Hari Kamis, tanggal 26 Januari 2017 KA Mutiara Selatan Bandung-Malang lewat Surabaya berjalan traksi ganda dengan ciri khasnya membawa dua bagasi. Dari moment itu muncul judul ini, Wow!!! Dua Gerbong dan Dua Lokomotif Melintas Bersamaan. Simak ceritanya.

Seperti biasa, saya naik KRD Kertosono tujuan Surabaya. Sesuai jadwal, KRD disusul di Stasiun Tarik pukul 06.15. KRD masuk jalur 1 Tarik, KA Mutsel melintas langsung jalur 2. Karena sedang tidak ingin hunt foto kereta, saya tetap berada di tempat duduk. Saat KA Mutsel berjalan langsung, saya melihat keluar dan mendapati KA Mutsel berjalan traksi ganda. Lokomotif yang terlihat adalah CC2061347 dan CC2061309 semuanya cap dipo induk SDT ( Sidotopo).

Dari situ muncul ide untuk menanti KA Mutsel langsir di Surabaya Gubeng. Biasanya rangkaiannya standby di jalur 5 Surabaya Gubeng. Lokomotif yang mengangkut Bagasi untuk langsir kalau tidak jalur 4 ya jalur 3 untuk melanjutkan ke Surabaya Kota.

Baca Juga Pencurian Laptop Di Dalam Kereta Api Eksekutif Berhasil Di Tangkap.

Lokomotif Traksi Ganda KA Mutsel

Inilah gambar yang saya dapatkan setelah KRD tiba di Stasiun Gubeng masuk jalur 2. Di Jalur satu adalah KRD Bojonegoro yang akan melanjutkan pejalanan ke Sidoarjo. Untuk jalur 3 adalah bekas lokomotif KA Mutsel dan dua bagasi yang sudah di langsir.

Baca Juga Harga Tiket KA Ranggajati Bulan Maret

Saya menunggu keberangkatan dua lokomotif dan dua bagasi tersebut untuk mendapatkan sudut yang berbeda. Dan inilah sudut pengambilan gambar yang saya dapatkan :

Lokomotif Traksi Ganda Terbaru

Lokomotif Traksi Ganda Mutsel

Lokomotif Traksi Ganda Dan Bagasi

Lokomotif Dua Gerbong Dua

Keberangkatan dua lokomotif dan dua gerbong ke Surabaya Kota setelah menunggu keberangkatan KRD, Tumapel, Sancaka dan Mutiara Selatan yang melanjutkan ke Malang. Beberapa saat kemudian KA Penataran jam keberangkatan Gubeng 07.40 masuk jalur 1 Surabaya Gubeng. Demikian Gambar Dua Gerbong dan Dua Lokomotif Melintas Bersamaan semoga menghibur. Baca Juga Jadwal Kereta Api Stasiun Lawang.