Cara Tercepat Ke Suroboyo Carnival Dengan Kereta Api

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Keberadaan Suroboyo Carnival otomatis menarik banyak pengunjung yang penasaran dengan wahana permainannya. Tak terkecuali mereka yang dari luar kota yang menggunakan moda transportasi kereta api. Nah berangkat dari sinilah informasi mengenai cara tercepat ke Suroboyo Carnival dengan Kereta Api dibuat.

suroboyo carnival

Perlu diketahui bahwasanya Suroboyo Carnival merupakan sarana/wahan permainan yang buka pada pukul 16.00-24.00. Suroboyo Carnival terletak di Jalan Ahmad Yani no 333 Surabaya Jawa Timur. Bisa dikatakan dekat dengan bundaran Waru, atau bersebelahan dengan Korem (komando resort militer).

Nah untuk menjangkau Suroboyo Carnival dengan jam buka pukul 16.00 berarti harus naik Kereta api dengan jam tersebut, atau mendekati jam tersebut. Kita mulai dari Arah Selatan (Malang, Bangil, Jember).

Dari Jember/Banyuwangi naik KA Sritanjung (Banyuwangi-Surabaya Gubeng) dengan keberangkatan dari Banyuwangi pukul 06.30 WIB sedangkan dari Jember 09.18 WIB sampai Surabaya 13.01 WIB, kurang 3 jam lagi baru buka. Turun di Stasiun Gubeng lama kemudian oper naik bis kota jurusan Bungurasih, bis kotanya tepat di depan Stasiun Gubeng akan tetapi jeda waktu munculnya bus kota ini terlalu lama, sekitar 30 menitan.


Cara Tercepat Ke Suroboyo Carnival Dengan Kereta Api

Dari Malang Naik KA Penataran Turun Stasiun Waru Kemudian jalan kaki sekitar 500 meter dari Stasiun Waru . KA Penataran dengan jadwal sebagai berikut : KA 442 Berangkat 12.00 tiba di Waru 14.37 WIB, KA 444 berangkat Malang 16.59 tiba di Waru 19.25 WIB. KA 446 berangkat Malang 19.58 tiba di Waru 22.11 WIB.

Dari Yogyakarta, Solo, Madiun naik KA Logawa dari Purwokerto arah Surabaya dengan jadwal sebagai berikut : berangkat Yogyakarta 08.47, Solo 09.34, Madiun 11.37 tiba di Gubeng pukul 14.06. Turun di Stasiun Gubeng lama kemudian oper naik bis kota jurusan Bungurasih, bis kotanya tepat di depan Stasiun Gubeng akan tetapi jeda waktu munculnya bus kota ini terlalu lama, sekitar 30 menitan.

Langkah serupa juga bisa di tempuh dengan KA Sarangan Ekspres dari Madiun yang tiba di Stasiun Gubeng pada pukul 16.30 WIB.

Dari Jombang, Mojokerto, Kediri bisa menggunakan KA Rapih Dhoho dari Blitar, Tulungagung, Kediri, Baron, Kertosono, Jombang, Mojokerto. Baca : Jadwal KA Rapih Doho.
Turun Wonokromo dan naik angkutan kearah Bungurasih.

Nah dengan moda transportasi kereta api ternyata bisa juga menjangkau tempat wisata permainan khususnya Suroboyo Carnival yang baru saja di launching pada 28 Juli 2014 silam. Jika ingin mengetahui beberapa obyek wisata lain di Jawa Timur Baca juga : Obyek Wisata yang dekat dengan stasiun kereta api

Demikian informasi singkat dari saya, semoga bermanfaat dan membantu perjalanan wisata anda. Semoga menikmati perjalanan dan selamat sampai tempat tujuan tanpa kurang satu hal pun.

0 Response to "Cara Tercepat Ke Suroboyo Carnival Dengan Kereta Api"

Post a Comment